Menghidupkan Sunnah, Menebar Hidayah

Sesungguhnya setiap manusia sedang melakukan perniagaan dengan Alloh Ta’ala di dunia yang singkat ini.

Dalam perniagaannya manusia membutuhkan modal, dan modal perniagaannya diberikan langsung oleh Alloh Ta’ala. Dengan modal ini, ada yang mendapatkan keuntungan tanpa batas dan ada juga manusia yang merugi luar biasa. Semuanya dicatat dengan rinci oleh Alloh Ta’ala tanpa ada yang dirugikan sedikitpun.

Ada tiga modal utama perniagaan manusia adalah :

Pertama: Waktu

Setiap manusia diberikan waktu yang sama, manusia yang pandai mengisi waktunya dengan iman dan amal sholih. Manusia yang cerdas tidak melewati waktunya dengan amalan yang sia-sia.

Kedua: harta

Hakikatnya manusia adalah makhluk yang fakir, kepadanya Alloh Ta’ala titipkan amanah harta kekayaan. Dengan harta itu, manusia diperintahkan berinfak, menunaikan zakat, bershodaqoh dan beramal ibadah lainnya.

Ketiga: Jasmani dan rohani

Alloh Ta’ala memberikan jasmani, rohani dan panca indera bagi manusia agar digunakan untuk beribadah kepada-Nya. Diberikan lisan agar manusia membaca Al Qur’an, berdzikir, berdo’a dan bertasbih memuji Alloh Ta’ala. Dikaruniai kepala agar manusia bersujud hanya kepada-Nya, diberikan kedua tangan agar berbuat kebaikan, diberikan agar manusia berjalan di muka bumi membela agama Alloh Ta’ala.

Sungguh beruntung orang beriman. Modal perniagaannya diberikan oleh Alloh, seluruh perniagaannya dibeli oleh-Nya, dan Alloh Ta’ala juga yang memberikan keuntungan yang luar biasa berupa surga nan indah.

Alloh Ta’ala berfirman:

إِنَّ الَّذِينَ يَتْلُونَ كِتَابَ اللَّهِ وَأَقَامُوا الصَّلَاةَ وَأَنْفَقُوا مِمَّا رَزَقْنَاهُمْ سِرًّا وَعَلَانِيَةً يَرْجُونَ تِجَارَةً لَنْ تَبُورَ

Sesungguhnya orang-orang yang selalu *membaca kitab Alloh, mendirikan sholat dan menafkahkan sebahagian dari rezeki yang Kami anugerahkan* kepada mereka dengan diam-diam dan terang-terangan, mereka itu mengharapkan perniagaan yang tidak akan merugi.(QS. Fathir: 29)

Keuntungan dari Alloh Ta’ala yang sangat mulia ini hanya pantas didapatkan oleh para “pedagang kelas tinggi”, yaitu mereka yang mencurahkan segenap waktu, jiwa, raga dan harta mereka *semata-mata ikhlas hanya karena Alloh Ta’ala* bukan untuk yang lainnya.

اللهُمَّ وَفِّقْنَا لِصَالِحِ الأَعْمَالِ

– Ust. Abdurrohim Lili, Lc. –

 

Raih pahala besar dengan menyebarkan kiriman ini. Ajak serta kerabat dan rekan untuk bergabung dalam layanan SM.

Shirotul Mustaqim Whatsapp Broadcast(SM)
Registrasi Ketik: “Daftar” kirim ke WA SM Center: +62 858 2634 8545
Join Telegram t.me/shirotulmustaqim
Instagram.com/shirotulmustaqimid
http://www.shirotulmustaqim.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: