Menghidupkan Sunnah, Menebar Hidayah

Sahabat ELSUNNAH, 10 malam terakhir di Bulan Ramadhan adalah sebuah momen yang sangat spesial. Ia adalah malam-malam khusus untuk bertaqorrub denganNya. Ia adalah malam yang istimewa untuk menggapai rido dan ampunan-Nya. Ia adalah malam-malam yang istimewa bagi para perindu Surga.  

Janganlah engkau terkecoh seperti sebagian orang yang terlalu sibuk memikirkan hari raya, baju lebaran, dan pernak-pernik lebarannya lainnya sehingga malam-malam tersebut mereka gunakan untuk pergi ke pasar-pasar, mall-mall dan sebagainya. Mereka habiskan malamnya untuk hal yang demikian itu.

Giatlah beribadah pada malam-malam tersebut sebagaimana Rasulullah shallallahu alaihi wasallam lebih giat beribadah pada malam-malam tersebut.

“Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam ketika memasuki 10 Ramadhan terakhir, beliau bersungguh-sungguh dalam ibadah, menghidupkan malam-malam tersebut dengan ibadah, dan membangunkan istri-istrinya untuk beribadah.” Muttafaqun ‘alaih. (HR. Bukhari no. 2024 dan Muslim no. 1174).

Sufyan Ats Tsauri rahimahullah berkata, “Aku sangat suka pada diriku jika memasuki 10 hari terakhir bulan Ramadhan untuk bersungguh-sungguh dalam menghidupkan malam hari dengan ibadah, lalu membangunkan keluarga untuk shalat jika mereka mampu.” (Lathoiful Ma’arif, hal. 331).

Semoga Allah memberi taufik pada kita semua untuk bisa menghidupkan hari-hari terakhir bulan Ramadhan ini dengan berbagai macam ibadah bukan menghabiskan waktu untuk berbelanja dan perbuatan sia-sia lainnya.

Sebarkan jika Anda menyukai tulisan ini dengan tetap mencantumkan sumber, insya Alloh pahala besar menanti Anda
Diteruskan oleh

*ELSUNNAH Tausiyah WhatsApp Broadcast ( ELSUNNAH TWB )*

Daftar: 089616695643 (via WA)

http://www.elsunnah.wordpress.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: