Menghidupkan Sunnah, Menebar Hidayah

Sahabat ELSUNNAH, segala hal yang Allah tetapkan dan takdirkan untuk kita pada hakikatnya adalah ujian, baik berupa kebaikan maupun keburukan, berupa kekayaan maupun kemiskinan.

Allah ta’ala berfirman,

وَنَبْلُوكُمْ بِالشَّرِّ وَالْخَيْرِ فِتْنَةً

“Kami akan menguji kamu dengan keburukan dan kebaikan sebagai ujian/fitnah.” (QS. Al-Anbiyaa: 35)

Mungkin banyak orang yang bisa lulus dalam ujian kemiskinan. Mereka bisa bersabar dan lebih dekat kepada Rabb-Nya. Sebaliknya mungkin banyak orang yang tidak lulus dengan ujian kekayaan karena kekayaan melenakan mereka. Mereka tidak merasa butuh dengan Allah karena merasa hidupnya sudah berkecukupan. Walhasil mereka pun jauh dari Allah ta’ala.

Oleh karena itu tak mengherankan apabila Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam mengabarkan bahwa mayoritas penduduk surga adalah orang-orang miskin.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

قُمْتُ عَلَى بَابِ الْجَنَّةِ فَكَانَ عَامَّةَ مَنْ دَخَلَهَا الْمَسَاكِيْنُ وَأَصْحَابُ الْجَدِّ مَحْبُوْسُوْنَ، غَيْرَ أَنَّ أَصْحَابَ النَّارِ قَدْ أُمِرَ بِهِمْ إِلَى النَّارِ، وَقُمْتُ عَلَى بَابِ النَّارِ فَإِذَا عَامَّةُ مَنْ دَخَلَهَا النِّسَاءُ.

“Saya pernah berdiri di pintu surga, ternyata umumnya orang yang memasukinya adalah orang miskin. Sementara orang kaya tertahan dulu (masuk surga). Hanya saja, penduduk neraka sudah dimasukkan ke dalam neraka.” (HR. Bukhari dan Muslim)
☘️☘️☘️Oleh karena itu sahabat, hendaklah engkau selalu menyadari bahwa kekayaan adalah ujian. Hendaklah engkau mempergunakannya untuk ketaatan kepada Allah ta’ala dan perbanyaklah bersyukur dan mendekat kepada-Nya.

Hendaknya semakin kaya seseorang dia menjadi semakin dermawan, bukan semakin meningkatkan gaya hidup. Gaya hidup tidak perlu ditingkatkan, tapi tingkat memberimu yang hendaknya engkau tingkatkan.

Sebarkan jika Anda menyukai tulisan ini dengan tetap mencantumkan sumber, insya Allah pahala besar menanti Anda.
Diteruskan oleh
*ELSUNNAH Tausiyah WhatsApp Broadcast ( ELSUNNAH TWB )*

Daftar: 089616695643 (via WA)

http://www.elsunnah.wordpress.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: