Menghidupkan Sunnah, Menebar Hidayah

Sahabat ELSUNNAH, bencana alam yang terjadi merupakan panggilan dari Allah ta’ala agar mereka bersabar, ridho, dan berserah diri kepadaNya. Ia juga merupakan peringatan agar bertaubat dan memberbaiki diri.

Bagi kita yang tidak terkena bencana, bukan berarti kita lebih suci dan lebih taat dari mereka yang terkena bencana. Ini merupakan peringatan Allah ta’ala agar kita lebih banyak bersyukur dan menjaga nikmat-nikmatNya dengan mempergunakannya dalam ketaatan. 

Di balik bencana tersebut terdapat ladang amal shalih yang sangat luas. Inilah saatnya bagi kita untuk meringankan beban mereka. Membantu kebutuhan mereka; makanan, minuman, obat-obatan, air bersih, selimut, dan banyak hal mendesak lainnya yang dibutuhkan oleh mereka.

Di sini Allah ta’ala hendak menguji seberapa jauh kepedulian dan ketanggapan kita dalam menolong saudara kita yang sedang kesusahan.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda,

الْمُسْلِمُ أَخُو الْمُسْلِمِ… وَمَنْ كَانَ فِي حَاجَةِ أَخِيهِ كَانَ اللَّهُ فِي حَاجَتِهِ وَمَنْ فَرَّجَ عَنْ مُسْلِمٍ كُرْبَةً فَرَّجَ اللَّهُ عَنْهُ كُرْبَةً مِنْ كُرُبَاتِ يَوْمِ الْقِيَامَةِ

“Seorang muslim adalah saudara bagi muslim lainnya… Barangsiapa mengurus kebutuhan saudaranya niscaya Allah akan mengurus kebutuhan dirinya. Barangsiapa menyingkirkan sebuah kesusahan hidup dari seorang muslim niscaya Allah akan menyingkirkan kesulitan hidupnya pada hari kiamat kelak.” (HR. Bukhari, Muslim, dan Abu Dawud)

Sahabat, mari kita bantu mengurangi kesulitan para korban bencana alam dan memenuhi kebutuhan-kebutuhan yang diperlukannya.

Sebarkan jika Anda menyukai tulisan ini, insya Alloh pahala besar menanti Anda

Diteruskan oleh

ELSUNNAH Tausiyah WhatsApp Broadcast (ELSUNNAH TWB )

Daftar: 089616695643 (via WA)

Arsip Telegram http://goo.gl/TCXGOn

http://www.elsunnah.wordpress.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: