Menghidupkan Sunnah, Menebar Hidayah

Sahabat ELSUNNAH,  kita lihat moment pergantian tahun begitu sangat dinantikan oleh setiap orang. Tak jarang di antara mereka yang menyambutnya dengan berpesta ria, meniup terompet didetik-detik terakhir pergantian tahun dan lain-lain. Seakan moment tahun baru merupakan moment istimewa yang tak boleh terlewatkan. Kaum muslimin pun ikut-ikutan dalam hal ini.
Mereka saling mengucapkan ucapan selamat, lewat lisan atau tulisan. Sedemikian istimewakah makna tahun baru bagi umat manusia?

Ketahuilah sahabat merayakan moment tahun baru itu bukanlah budaya Islam, akan tetapi ia adalah budaya orang-orang kafir. Bahkan dalam perayaan malam tahun baru ini banyak sekali kemungkaran-kemungkaran yang menyebar di dalamnya.  Jadi janganlah sekali-kali terpengaruh dan mengadopsinya budaya-budaya mereka, karena mereka akan menyesatkanmu.

Allah ta’ala berfirman,

وَدَّ كَثِيرٌ مِنْ أَهْلِ الْكِتَابِ لَوْ يَرُدُّونَكُمْ مِنْ بَعْدِ إِيمَانِكُمْ كُفَّارًا حَسَدًا مِنْ عِنْدِ أَنْفُسِهِمْ مِنْ بَعْدِ مَا تَبَيَّنَ لَهُمُ الْحَقُّ ۖ فَاعْفُوا وَاصْفَحُوا حَتَّىٰ يَأْتِيَ اللَّهُ بِأَمْرِهِ ۗ إِنَّ اللَّهَ عَلَىٰ كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ

“Sebagian besar ahli kitab menginginkan agar mereka dapat mengembalikan kamu kepada kekafiran setelah kamu beriman, karena dengki yang (timbul) dari diri mereka sendiri, setelah nyata bagi mereka kebenaran.: ( QS. Al-Baqarah:109)

☘Rasulullah shallallahu ‘alaihi bersabda,

من تشبه بقوم فهو منهم

“Siapa yang meniru kebiasaan satu kaum maka dia termasuk bagian dari kaum tersebut.” (HR. Abu Daud 4033 – Shahih)

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda,

“Sesungguhnya bagi setiap kaum (agama) ada perayaannya dan hari ini (Idul adha) adalah perayaan kita”. (HR. Bukhori dan Muslim)

♻️Ibnu Hajar Al-Asqalani rahimahullah menjelaskan maksud hadis tersebut bahwa dilarang melahirkan rasa gembira pada perayaan kaum musyrikin dan meniru mereka (dalam perayaan). (Fathul Bari, 3/371).

Sebarkan jika Anda menyukai tulisan ini, insya Alloh pahala besar menanti Anda

 Diteruskan oleh

ELSUNNAH Tausiyah WhatsApp Broadcast (ELSUNNAH TWB )

Daftar: 089616695643 (via WA)

Arsip Telegram https://goo.gl/TCXGOn

http://www.elsunnah.wordpress.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: