Menghidupkan Sunnah, Menebar Hidayah

Alhamdulillah, hilal bulan Ramadhan telah terlihat. Hal ini sebagaimana dinyatakan oleh Tim Rukyatul Hilal dari MUI dan Depag. Dengan demikian, awal puasa bulan Ramadhan 1437 H jatuh pada hari Senin (6/6/2016).

Marhaban Ya Ramadhan!
Ramadhan Mubarak.

قَدْ جَاءَكُمْ شهر رَمَضَانُ, شَهْرٌ مُبَارَكٌ, كَتَبَ اللهُ عَلَيْكُمْ صِيَامَهُ, فِيْهِ تُفْتَحُ أَبْوَابُ الْجَنَّةُ وَتُغْلَقُ فِيْهِ أَبْوَابُ الْجَحِيْمِ وَتُغَلُّ فِيْهِ الشَّيَاطِيْنُ. فِيْهِ لَيْلَةٌ خَيْرٌ مِنْ أَلْفِ شَهْرٍ. مَنْ حُرِمَ خَيْرَهَا فَقَدْ حُرِمَ.

“Telah datang kepada kalian bulan Ramadhan, bulan yang diberkahi. Allah mewajibkan kepadamu puasa di dalamnya; pada bulan ini pintu-pintu surga dibuka, pintu-pintu neraka ditutup dan para setan diikat; juga terdapat dalam bulan ini malam yang lebih baik dari seribu bulan, barangsiapa terhalangi dari kebaikannya, maka ia telah terhalangi.” (HR. Ahmad dan an-Nasa’i, hadits ini shohih)

هاهو رمضان على الأبواب قد أتي
رمضان : الذي طالما اشتاقت إليه نفوس الصالحين
وكيف لا تحن القلوب إلى شهر الخير والبركة
كيف لا تشتاق القلوب إلى شهر المغفرة و الرحمة

Inilah bulan Ramadhan telah datang
Inilah bulan Ramadhan yang selama ini dirindukan oleh jiwa-jiwa yang sholih. Bagaimana hati ini tidak rindu terhadap bulan yang penuh dengan segala kebaikan dan keberkahan. Bagaimana tidak ada ada kerinduan hati terhadap bulan yang penuh ampunan dan rahmat.

أخي الحبيب
إن هذا الشهر قد خصه الله بخصائص عظيمة ٬ وميزه الله بفضائل جليلة

Saudaraku yang tercinta,
Sesungguhnya bulan ini telah Alloh khususkan dengan kekhususan yang agung dan melebihkannya dengan keutamaan-keutamaan yang tinggi.

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1437 H.

Semoga Alloh memberikan taufiq kepada kita semua untuk bisa memaksimalkan amal sholeh di bulan yang penuh kemuliaan ini.

Sebarkan jika Anda menyukai tulisan ini, insya Alloh pahala besar menanti Anda

Diteruskan oleh
ELSUNNAH Tausiyah WhatsApp Broadcast (ELSUNNAH TWB)
Daftar: 089616695643 (via WA)
http://www.elsunnah.wordpress.com

Tinggalkan komentar

Awan Tag