Menghidupkan Sunnah, Menebar Hidayah

kafirOrang yang tidak mengkafirkan orang kafir baik dari Yahudi, Nashrani, Majusi, orang-orang musyrik atau orang yang mulhid (atheis) atau selain itu dari berbagai macam kekufuran atau ia meragukan kekufuran mereka atau ia membenarkan madzhab mereka, maka dia telah kafir.

Syaikh Muhammad bin Shalih Utsaimin ketika ditanya seputar “Apakah benar tidak boleh mengkafirkan orang-orang Yahudi dan Nashrani?”, maka beliau  menjawab:

“Saya mengatakan bahwa pendapat seperti yang dikeluarkan orang ini adalah pendapat yang sesat, dan bisa jadi meru-pakan sebuah kekufuran. Hal itu karena orang-orang yahudi dan nasrani telah dikafirkan oleh Alloh dalam kitab-Nya. Alloh  berfirman:

“Orang-orang yahudi berkata: ‘Uzair itu putera Alloh.’ Demikian itulah ucapan mereka dengan mulut mereka, mereka meniru perkataan orang-orang kafir yang terdahulu. Dilaknati Alloh-lah mereka; bagaimana mereka sampai berpaling? Mereka menjadikan orang-orang alimnya, dan rahib-rahib mereka sebagai tuhan selain Alloh, dan (juga mereka mempertu-hankan) Al Masih putera Maryam; padahal mereka hanya disuruh menyembah Tuhan yang Maha Esa; tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain dia. Maha Suci Alloh dari apa yang mereka persekutukan.” (QS. At-Taubah: 30-31)

Hal ini menunjukkan bahwa mereka adalah orang-orang musyrik. Alloh ta’ala menjelaskan dalam ayat-ayat lain apa yang lebih menegaskan kekufuran mereka. Alloh ta’ala berfirman:

“Hai Ahli Kitab, sesungguhnya telah datang kepada kamu Rasul Kami, menjelas-kan (syari`at Kami) kepadamu ketika terputus (pengiriman) rasul-rasul, agar kamu tidak mengatakan: ‘Tidak datang kepada kami baik seorang pembawa berita gembira maupun seorang pemberi peringatan’. Sesungguhnya telah datang kepadamu pembawa berita gembira dan pemberi peringatan. Alloh Maha Kuasa atas segala sesuatu.” (QS. Al-Maidah: 19)

Alloh ta’ala berfirman:

“Sesungguhnya kafirlah orang-orang yang mengatakan: `Bahwasanya Alloh salah satu dari yang tiga`, padahal sekali-kali tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Tuhan Yang Esa. Jika mereka tidak berhenti dari apa yang mereka katakan itu, pasti orang-orang yang kafir di antara mereka akan ditimpa siksaan yang pedih.” (QS. Al-Maidah: 73)

Alloh ta’ala berfirman:

“Telah dilaknati orang-orang kafir dari Bani Israil dengan lisan Daud dan Isa putera Maryam. Yang demikian itu, disebab-kan mereka durhaka dan selalu melampaui batas.” (QS. Al-Maidah: 78)

Alloh ta’ala berfirman:

“Sesungguhnya orang-orang kafir yakni ahli Kitab dan orang-orang musyrik (akan masuk ) ke Neraka Jahannam; mereka kekal di dalamnya. Mereka itu adalah seburuk buruk makhluk.” (QS. Al-Bayyinah: 6)

Ayat-ayat serta hadits-hadits dalam masalah ini amatlah banyak. Barangsiapa yang mengingkari kekafiran orang-orang yahudi dan nasrani yang tidak beriman kepada Nabi Muhammad shallallahu’alaihi wasallam dan mendustakan beliau, maka berarti ia telah mendustakan Alloh ta’ala, dan mendustakan Alloh ta’ala adalah kekufuran dan siapa yang ragu terhadap kekufuran mereka maka tidak diragukan lagi kekufurannya.

Dan Subhanalloh! Bagaimana seseorang  bisa rela mengatakan bahwa tidak boleh menyatakan kekurufan orang-orang (yahudi dan nasrani) itu padahal mereka telah mengatakan bahwa Alloh itu salah satu dari tiga tuhan padahal Sang Khaliq mereka Alloh ta’ala  pun telah mengkafirkan mereka?

Dan bagaimana ia tidak rela mengkafirkan mereka padahal mereka telah mengatakan bahwa Al-Masih adalah putra Alloh. Dan mereka juga mengatakan: bahwa Alloh itu terbelenggu. Dan mereka juga mengatakan bahwa sesungguhnya Alloh itu faqir dan kamilah yang kaya!!!. Dan bagaimana ia tidak rela mengkafirkan mereka padahal Alloh  telah menyatakan kalimat kufur atas mereka, dan mereka sendiri telah mensifati Tuhan mereka dengan sifat-sifat yang buruk yang semuanya mengandung aib, cacian, dan hinaan???

Hendaknya orang seperi  ini bertaubat kepada Alloh  dan membaca firman Alloh ta’ala:

“Maka mereka menginginkan supaya kamu bersikap lunak lalu mereka bersikap lunak (pula kepadamu.)” (Al-Qalam: 9)

Orang-orang Yahudi dan Nasrani adalah orang-orang yang kafir dan bahwa mereka adalah penghuni neraka. Nabi shallallahu ‘alaihi wassalam bersabda:

“Demi Dzat yang jiwa Muhammad ada di TanganNya!!!Tidak ada seorang pun dari umat ini ¡¦maksudnya ummat dakwah baik ia adalah yahudi ataupun nasrani kemudian ia mati sementara ia tidak beriman dengan apa yang aku diutus dengan-nya melainkan ia termasuk penghuni neraka.” (HR. Muslim no. 153 dalam kitab Al-Iman Bi Risalati nabiyyina Muhammad  dari hadits Abu Hurairah). (elsunnah/buletinhasmi/Ilustrasi gambar @zazzle[dot]co[dot]uk)

—-

Artikel ELSUNNAH.wordpress.com

Silakan like FB Fans Page ELSUNNAH

iklan2

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: