Menghidupkan Sunnah, Menebar Hidayah

marhaban-yaa-ramadhanBulan Ramadhan dengan segenap keberkahannya telah datang. Sungguh mulia bulan yang datang ini. Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam selalu memberi kabar gembira kepada para sahabatnya dengan kedatangan bulan Ramadhan. Abu Hurairah radhiallahu ‘anhu bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam selalu memberi kabar gembira kepada para sahabatnya dengan bersabda;

Telah datang kepada kalian bulan Ramadhan, bulan penuh berkah, Allah mewajibkan puasa atas kalian di dalamnya. Pada bulan ini pintu-pintu surga dibuka, pintu-pintu neraka Jahim ditutup, setan-setan dibelenggu dan di dalamnya ada satu malam yang lebih baik dari seribu bulan. Barangsiapa yang diharamkan mendapatkan kebaikan malam itu, maka ia telah diharamkan (dari kebaikan)” (HR. Ahmad, dishahihkan al-Arna’uth)

Sebagian ulama berkata, “Hadits ini menjadi landasan hukum atas perintah mengucapkan selamat datang terhadap bulan Ramadhan.” Bagaimana mungkin seorang Mukmin tidak bergembira dengan dibukanya pintu-pintu surga?

Bagaimana mungkin seorang pendosa tidak bergembira dengan ditutupnya pintu-pintu neraka? Bagaimana seorang yang berakal tidak bergembira dengan dibelenggunya setan-setan? Waktu seperti apakah yang menyamai bulan Ramadhan? Dahulu, sebagaian generasi salaf selalu berdoa untuk kedatangan bulan Ramadhan.
—-

Artikel ELSUNNAH.wordpress.com

Silakan like FB Fans Page ELSUNNAH

iklaniklan2

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: