Menghidupkan Sunnah, Menebar Hidayah

KD-PS 1-14 (PDF)19JAGALAH PUTRA-PUTRIMU..!!

Sesungguhnya Alloh  telah mengamanahkan kepadamu putra-putrimu. Dia telah mempercayakan kepadamu pendidikan dan pengasuhan mereka. Engkau adalah kunci kebahagiaan atau penentu kesengsaraan mereka.

Alloh  telah menitipkannya kepadamu dalam keadaan fithroh, sebagaimana sabda Rosululloh shallallahu’alaihi wasallam: “Setiap bayi dilahirkan dalam keadaan fithroh (Islam), maka kedua orang tuanyalah yang menjadikan mereka sebagai Yahudi, Nasrani ataupun Majusi.” (HR. Bukhori)

Dalam rangka melaksanakan kewajiban nasihat terhadap sesama Muslim, kami sebutkan kepada anda beberapa butir nasihat berikut:

  1. Didiklah anak-anak anda untuk melaksanakan sholat yang lima waktu ketika usia mereka menginjak 7 tahun, agar mereka terbiasa dikala sudah dewasa, sebab sholat adalah tiang agama dan suatu kewajiban.
  2. Ajarkanlah kepada mereka hukum-hukum Islam dan adab-adabnya.
  3. Khusus untuk anak-anak putri, biasakanlah kepada mereka berbusana Muslimah, yaitu busana yang menutupi seluruh tubuh mereka kecuali wajah dan kedua telapak tangan. Dan menutupi wajah itu lebih utama.

Ini adalah pakaian yang merupakan ciri khas seorang Muslimah dan perintah Alloh  kepada setiap Musli-mah sebagaimana firman Alloh  dalam QS. al-Ahzab [33]: 59.

Adapun syarat-syarat busana Muslimah adalah:

  1. Menutupi seluruh tubuhnya.
  2. Bukan berfungsi sebagai perhiasan.
  3. Kainnya harus tebal (tidak tipis).
  4. Harus longgar (tidak ketat) sehingga tidak menampakkan bagian (lekukan) tubuhnya.
  5. Tidak diberi wewangian atau parfum.
  6. Tidak menyerupai pakaian laki-laki.
  7. Tidak menyerupai pakaian wanita-wanita kafir.

Wahai para ayah…perhatikanlah teman-teman bergaul mereka dan jangan sampai mereka bersahabat kecuali dengan teman-teman yang sholih. Khusus untuk anak-anak putri, jangan sampai mereka berteman kecuali dengan teman-teman putri yang sholihah.

Sungguh tidak sedikit kita lihat di tengah-tengah kita anak-anak dari keluarga baik-baik namun akhirnya menjadi rusak karena salah pergaulan. Waspadailah wahai para ayah, jangan sampai putra-putrimu pacaran, karena pacaran itu sangat bertentangan dengan ajaran Islam. Ia adalah budaya barat yang telah merasuk ke tengah-tengah umat Islam.

Rosululloh shallallahu’alaihi wasallam bersabda: “Barangsiapa yang beriman kepada Alloh dan hari akhir, maka jangan sekali-kali berdua-duaan (kholwat) dengan wanita (yang bukan mahrom) tanpa disertai mahromnya, karena setan adalah pihak ketiganya.” (HR. Ahmad)

Sesungguhnya Islam sangat memuliakan wanita. Islam menganggap wanita adalah kehormatan yang harus dipelihara dan makhluk lemah yang wajib dilindungi. Islam tidak menghalalkan wanita pergi berduaan dengan laki-laki yang bukan mahromnya, karena setan akan menjadi pihak ketiganya. Dan jika setan menyertai keduanya pasti akan menggelincirkan keduanya dalam kemaksiatan, yaitu perzinaan.

Wahai ayah…jika engkau mencintai putra-putrimu, maka hendaklah engkau memikirkan keselamatan mereka, tidak hanya keselamatan di dunia saja tapi justru yang lebih penting itu adalah keselamatan di akhirat. Selamatkanlah putra-putrimu dari bahaya api neraka.

Ingatlah firman Alloh : “Hai orang-orang yang beriman, peliharalah diri kalian dan keluarga kalian dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu; penjaganya adalah malaikat-malaikat yang kasar, yang keras, yang tidak mendurhakai Alloh terhadap apa yang diperintahkan-Nya kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan.” (QS. at-Tahrim [66]: 6)

Wahai para ayah…jagalah putri-putrimu yang ia adalah amanat dari Alloh subhanahu wata’ala kepadamu, didiklah mereka dengan adab-adab Islam, tanamkanlah kepada mereka rasa malu dan ‘iffah (menjaga kesucian), karena rasa malu adalah perhiasan termahal bagi wanita, hindarkanlah mereka dari pergaulan bebas yang  merusak, jauhkanlah mereka dari media massa yang menebarkan pornografi dan kerendahan akhlak…niscaya kebahagiaan dunia dan akhirat akan selalu menyertaimu dan putra-putrimu.

Anda bisa menyebarkan pesan ini melalui Kartu Dakwah Pocket, kartu dakwah ukuran saku berisi nasehat-nasehat Islami. Anda bisa menyebarkannya kepada keluarga, tetangga, dan kaum muslimin pada umumnya. Ingin mendapatkan Kartu Dakwah Pocket dapatkan informasinya di sini.

KD-PS 1-14 (PDF)19
—-

Artikel ELSUNNAH.wordpress.com

Silakan like FB Fans Page ELSUNNAH

iklaniklan2

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: