Menghidupkan Sunnah, Menebar Hidayah

dakwah-akan-tetap-berjalanSaudaraku kaum muslimin..

Kalau kita melihat sejenak realita umat Islam di negeri ini, sungguh memprihatinkan. Keterpurukan ruhani dan duniawi yang menyelimuti dan menggerogoti umat ini terjadi dimana-mana. Mulai dari sihir dan perdukunan, ziarah ke kuburan para wali yang penuh dengan nuansa kesyirikan, bendera plularisme dan liberalisme di universitas-universitas Islam, dan berbagai keterpurukan lainnya, sehingga dengan hal tersebut timbullah berbagai macam bencana dan azab dari Alloh  yang datang silih berganti, mulai dari kelaparan, bencana alam dan hilangnya keberkahan di negeri tercinta ini.

Namun saudaraku… Adakah solusi untuk semua keterpurukan ruhani yang dialami umat ini? Apakah untuk merubahnya kita perlu melakukan berbagai tindakan kekerasan kepada para pelaku maksiat tersebut? semisal dengan melakukan pemboman di tempat-tempat mereka bermaksiat, atau pengeroyokan masal atau bahkan membiarkan mereka tenggelam dalam keterpurukan sehingga kitapun ikut terpuruk dan “kecipratan” azab dari Alloh karena akibat perbuatan dosa mereka?. Tidak, saudaraku. Satu-satunya solusi di zaman yang penuh dengan fitnah dan kejahilan ini adalah dengan jalan berdakwah. Ya, Dakwahlah solusinya. Dakwah menuju kemurnian akidah dan kemurnian syari’at Islam.

Tanpa berdakwah atau menyeru manusia kepada amar ma’ruf dan nahi mungkar, maka kemaksiatan akan merajalalela. Disamping itu adzab Alloh akan menimpa manusia dan menjadi penghalang terkabulnya doa.

Cobalah renungkan sabda Rosululloh shallallahu’alaihi wasallam berikut ini:

وَالَّذِى نَفْسِى بِيَدِهِ لَتَأْمُرُنَّ بِالْمَعْرُوفِ وَلَتَنْهَوُنَّ عَنِ الْمُنْكَرِ أَوْ لَيُوشِكَنَّ اللَّهُ أَنْ يَبْعَثَ عَلَيْكُمْ عِقَابًا مِنْهُ ثُمَّ تَدْعُونَهُ فَلاَ يُسْتَجَابُ لَكُمْ

“Demi Dzat, yang jiwaku berada ditangan-Nya. Sungguh, hendaklah kalian memerintahkan kebaikan dan mencegah kemungkaran atau sungguh, Alloh akan menimpakan kalian adzab kemudian kalian berdo’a, akan tetapi tidak dikabulkan.” (HR. Tirmidzi)

Saudaraku seiman, marilah selamatkan manusia dari berbagai bencana dengan berdakwah. Marilah kita selamatkan saudara-saudara kita dari sengatan api neraka jahannam dengan memerintahkan kebaikan dan mencegah kemungkaran.

Saudaraku, sudikah kita melihat saudara-saudara kita digiring ke api neraka jahannam? Sudikah kita membiarkan saudara-saudara kita dibakar ke dalam api neraka jahannam?

 

Penulis: Faishol, Lc

 

Artikel ELSUNNAH.wordpress.com

Silakan like FB Fans Page ELSUNNAH

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: