Menghidupkan Sunnah, Menebar Hidayah

Wahai saudaraku yang sedang berpuasa, bulan yang mulia ini adalah kesempatan berharga bagi kaum beriman untuk menambah amalan-amalan utama. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

“Barangsiapa mendirikan Ramadhan karena iman dan mengharapkan pahala, maka akan diampunilah dosanya yang telah lalu” (Muttafaq ‘Alaih).

Termasuk dari mendirikan (Bulan Ramadhan) adalah shalat tarawih yang merupakan sunnah yang ditetapkan. Maka peliharalah shalat tarawih bersama imam sampai selesai. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Seseorang yang shalat bersama imam hingga ia selesai, maka akan dituliskan baginya pahala shalat malam” (H.R Abu Dawud, Tirmidzi, Nasai dan Ibnu Majah)

Semoga Allah memberi hidayah pada sebagian orang yang menyia-nyiakan shalat tarawih, dan barangkali ia shalat dua rakaat lalu berpaling, seakan-akan dengan perbuatannya tersebut ia kikir pada dirinya sendiri dengan pahala. Maka manfaatkanlah wahai saudaraku bulan yang agung ini, hari-harimu adalah terbatas, bersegeralah sebelum datangnya sesuatu yang menghancurkan kelezatan dan memisahkan dari teman (maksudnya kematian).

Comments on: "Peliharalah Shalat Tarawih" (2)

  1. MISTO SINDU said:

    Dalam al qur’an dijelaskan yang artinya “Barangsiapa mendirikan Ramadhan karena iman dan mengharapkan pahala, maka akan diampunilah dosanya yang telah lalu” (Muttafaq ‘Alaih). Apabila setiap mulim sudah memahami arti tersebut, sebenarnya akan takut kepada ALLOH.

  2. MISTO SINDU said:

    Saya berharap agar para tokoh agama dan tokoh masyarakat membaca dan memahami perintah / seruan ALLOH ini : Wahai saudaraku yang sedang berpuasa, bulan yang mulia ini adalah kesempatan berharga bagi kaum beriman untuk menambah amalan-amalan utama. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “ Barangsiapa mendirikan Ramadhan karena iman dan mengharapkan pahala, maka akan diampunilah dosanya yang telah lalu ” (Muttafaq ‘Alaih).
    Berkaitan dengan sabda Rasullullah tsb, saya mohon untuk pembangunan RUMAH ASPIRASI DIBATALKAN SAJA. Gunakan dana anggarabn tsb. untuk hal-hal yang LEBIH BERMANFAAT BAGI MASAYARAKAT INDONESIA. Apabila ANDA mendengar JERITAN ANAK YATIM PIATU ini, insya ALLOH, GUSTI ALLOH TIDAK MURKA. Camkan itu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: