Menghidupkan Sunnah, Menebar Hidayah

Paranormal menurut “Kamus Besar Bahasa Indonesia” (hal. 730) adalah “Orang yang mempunyai kemampuan dalam memahami, mengetahui serta mempercayai akan hal-hal yang tidak dapat dijelaskan secara ilmiah”. Dalam bahasa Syari`ah mereka dikenal dengan nama káhin atau `arráf.

Sebagai seorang muslim, tidak layak bahkan berbahaya bagi aqidah, jika kita mempercayai komentar atau saran paranormal. Jangankan mempercayai, mendatanginya saja akan membuat shalat kita selama 40 hari tidak diterima di sisi Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Apalagi dunia paranormal akan membawa kita kepada akibat yang paling parah, yaitu jatuhnya kita kepada kekafiran yang mengeluarkan kita dari Islam dan mengekalkan kita di neraka Jahannam selama-lamanya, jika kita memahami bahwa tidak ada yang mengetahui hal ghaib kecuali Allah Subhanahu Wa Ta’alat.

Akan tetapi, sekalipun kita jahil atau bodoh bahwa tidak ada yang mengetahui yang ghaib kecuali Allah, tetap saja kita berada dalam kondisi kritis, yaitu kufur  kecil yang merupakan dosa terbesar di antara dosa-dosa besar.
Rasulullah saw mengancam:
(( مَنْ أَتَى عَرَّافًا فَسَأَلَهُ مِنْ شَيْئٍ لَمْ تُقْبَلْ لَهُ صَلاَةٌ أَرْبَعِيْنَ يَوْمًا ))
“Barangsiapa mendatangi paranormal, kemudian bertanya ten-tang sesuatu kepadanya, maka shalatnya selama 40 hari tidak diterima” (HR. Muslim: 2230)
(( مَنْ أَتَى كَاهِنًا فَصَدَّقَهُ بِمَا يَقُوْلُ فَقَدْ كَفَرَ بِمَا أُنْزِلَ عَلَى مُحَمَّدٍ ))
“Barangsiapa mendatangi paranormal, kemudian membenarkan apa yang dikatakannya, berarti telah kafir dengan apa yang diturunkan kepada Muhammad” (HR. Abú Dawud: 3904, at-Tirmidziy: 135, an-Nasá’i dalam al-Kubrá, sebagaimana yang ter-cantum dalam Tuhfah al-Asyraf: 10/124, Ibnu Májah: 639, ad-Dárimiy: 1134, Ibnu al-Járúd dalam al-Muntaqá: 107, dan al Bay-haqiy: 7/198)

Wallahu A’lam

Jazakallah..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: